Agustus 21, 2013

Pantai Seruni : Perjalanan Kedua




























Kunjungan kedua pantai ini, kami ingin menengok keadaannya saat idul fitri hari ke 2. Jalan dari Jogja-Wonosari sangat macet. Itu yang membuatku penasaran, apakah seruni ikut dibanjiri para pelancong atau tidak.
Perjalanan kami tempuh melalui arah Wonosari-Baron kemudian berbelok ke arah Pantai Wediombo, kemudian mengikuti rute arah pantai Pok Tunggal. Tak jauh dari TPR sukarela, kami berjumpa dengan persimpangan lalu berbelok ke kanan. Jalanan mulai tidak rata. Sekitar beberapa menit, kami berhenti di ujung jalan yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. kendaraan kami parkir di pinggir kebun warga.
Perjalanan dengan jalan kaki menempuh jarak sekitar 1 km melewati hutan jati dan hutan rakyat (hutan yang ditanami berbagai macam tanaman seperti singkong, jagung,dll). Berjalan sekitar setengah jam, akhirnya kami melihat garis air laut. Debur ombak semakin terdengar nyaring. 
Membelah semak, cahaya samar-samar itu mulai menyilaukan. Kami sampai di pantai, dan keadaannya masih sepi seperti dahulu. Tidak ada satupun wisatawan yang datang kemari, yang ada hanyalah para pencari ikan dan warga setempat yang mencari air tawar.

Tidak ada komentar: