Oktober 25, 2013

Asia Tri 2013 : Day 1

Sore itu kami berkendara ke arah utara Jogjakarta. Tujuan kami yaitu sebuah tempat bernama Ullen Sentalu. tapi pada posting ini saya tidak membahas tentang tempat ini, yang saya tulis adalah tentang sebuah  acara yang diselenggarakan disana, yaitu Asia Tri Festival. Ada yang pernah mendengar? atau pernah menyaksikan?
Hmm.. yah yah. Ini merupakan pertama kalinya saya menonton acara itu, tahun lalu absen..hehehe. Kata temen-temen yang tahun lalu (2012) sempat dateng, acara ini memang bagus. Tambah penasaran, pokoknya Asia Tri tahun depan (2013) wajib lihat. Haha. 
Dengan penuh kesabaran, penantian setahun ini berujung juga (halah). Asia Tri 2013 diadakan lagi, tepatnya pada tanggal 23–25 September 2013. Tahun ini merupakan tahun ke-8 acara ini diselenggarakan. Asia Tri Pertama kali diadakan di Seoul pada tahun 2005, awal mulanya diprakarsai oleh seniman dari 3 negara yaitu Korea, Jepang dan Indonesia. Sedangkan saat ini peserta yang ikut berpartisipasi lebih banyak. diantaranya Belanda, Australia, Jerman, Prancis, Spanyol, Lebanon, Jepang, Korea, Hong Kong, Cina, India, Iran, Singapura, dan Indonesia. 
Dari 3 hari penyelenggaraan saya hanya sempat datang pada hari pertama. Kondisi badan sedang tidak cocok dengan cuaca, ditambah lagi perjalanan malam hari ke daerah kaliurang waktu itu cukup membuat badan saya hancur..hahaha. Tapi hari itu cukup membuat saya terkesan. Para seniman yang tampil pada hari pertama diantaranya Topeng Poleng (Indonesia), Malang Dance (Indonesia), Heki Atshushi (Japan), Maya Dance Theater (Singapore), Acapella Mataraman (Indonesia), Asia Meets Asia (collaboration project artist from Hongkong, Japan, Korea, Iran, China, Taipei, India).

Topeng Poleng





 Malang Dance




Heki Atshushi







 Maya Dance Theater




 Acapella Mataraman






Asia Meets Asia

Tidak ada komentar: